REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MINI Indonesia menambah line up dengan meluncurkan model terbaru, Paceman, Jumat (26/4). Ini merupakan sports activity coupe pertama di segmen mobil kompak premium.
Meski pun baru diluncurkan, namun pemesanan untuk produk ini sudah penuh. Maksudnya, produk yang sudah dipesan dari prinsipal hingga Juli sudah laku terjual.
"Kami meluncurkan Paceman hari ini. Tapi untuk unit yang kita pesan sudah dibeli semua. Kalau ada pelanggan yang mau beli hari ini, baru bisa kita penuhi Juli," kata Head of MINI Indonesia, Jentri W Izhar usai peluncuran, di Jakarta, Jumat.
Paceman hadir dengan mengusung desain kompak khas MINI. Bagian depan memperlihatkan kesan maskulin. Dengan garis dinamis yang menguatkan kesan sporty dan elegan.
Seperti model lainnya, lanjut dia, Paceman hadir untuk mereka yang memiliki ketertarikan emosional terhadap merek asal Inggris tersebut. Karenanya, meski pun tak menyebut angka, namun produk ini dipastikan hanya akan mengisi pangsa pasar yang kecil.
Ini bisa terlihat dari pangsa pasar MINI di Indonesia. Sepanjang 2013, Mini membukukan penjualan sebanyak 104 unit untuk semua model. Target tahun ini pun sepertinya tak akan jauh dari perolehan tahun lalu yang mencapai 365 unit.
"Penjualan MINI lebih bersifat emosional. Yaitu mereka yang percaya diri, sudah mapan dan ingin stand out ketika berada di jalan raya," tambah Jetri.
Untuk memenuhi ikatan konsumen, MINI pun menyediakan kustomisasi untuk semua produknya sesuai dengan permintaan konsumen. "Banyak yang sudah bosan dengan MINI-nya kemudian tinggal di-custom. Terus, serasa punya mobil baru lagi," paparnya.
Minat mengantre untuk mendapatkan Paceman? Jika iya, maka sebaiknya Anda bersiap merogoh kocek yang dalam. Karena, unit yang diimpor utuh (completely built-up/CBU) dari pabrik di Austria ini dilabel dengan harga Rp 709 juta off the road.