Rabu 01 May 2013 15:50 WIB

New Peugeot RCZ Meluncur di Indonesia

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peugeot RCZ.
Foto: autoexpress
Peugeot RCZ.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra International Peugeot meluncurkan Peugeot RCZ edisi terbaru di Jakarta, Rabu (1/5).

"The New Peugeot RCZ menjadi sebuah generasi baru dari RCZ sebelumnya. New RCZ diproduksi di pabrik perakitan Magna, Austria. Pabrik yang juga merakit mobil Eropa lainnya," kata Constantinus Herlijoso, Chief Astra International Peugeot saat peluncuran The New Peugeot di Senayan City Jakarta, Rabu (1/5).

New RCZ hadir dengan tampilan yang lebih ekslusif dibanding keluarga terdahulunya. Kesan sporty coupe sangat kental terlihat pada body mobil, seperti garis bonet yang menyelimuti emblem logo dari bahan briliant dan satin, bentuk grill juga lampu utama Xenon dan sisi samping yang dilengkapi dengan pelek yang lebih lebar, 19 inci.

Di sisi interior tempat duduk sengaja dibuat lebih rendah agar pengemudi bisa merasakan sensasi berkendara RCZ. Kenyamanan lain yang bisa dirasakan dari kendaraan sport Eropa ini adalah electric door mirror, dual zone automatic air conditioning system, sistem audio RD4, serta rain sensor dan automatic headlamp.

New RCZ diperkuat mesin EP6CDM Turbo, 16 Valve, VVT, VVL. Mesin yang masuk ke Indonesia ini merupakan mesin yang baru pada generasi ini. Dengan mesin berkapasitas 1.598 cc mampu memuntahkan tenaga mencapai 163hp/6000 rpm dengan torsi 240 Nm/1400 rpm. Pembaruan mesin ini, diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2. The New RCZ mampu melaju dengan konsumsi bahan bakar 7,3 liter per 100 kilometer dengan 168 g/km CO2. 

Dari sisi keamanan, The New RCZ dibekali dengan EPS, Antilock Breaking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA), Electronic Parking Brake dan Hill Asist.

Jika Anda tertarik membawa pulang The New RCZ ini, Anda harus merogoh kantong cukup dalam. Karena sport coupe Eropa ini dibanderol Rp 726 juta (off the road). Dan pilihan warna yang bisa Anda bawa pulang adalah Eritrea Red, Pearl White, dan Nera Black.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement