REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini (7/6) meresmikan showroom ke-38 di Cibubur Jakarta. Keizo Okue, Presiden Direktur MMI mengungkapkan, showroom ini nantinya akan berkontribusi sebesar 0,4 persen dari seluruh penjualan Mazda di wilayah Jabodetabek. Showroom ini sendiri nantinya akan menyokong kebutuhan Mazda di wilayah Jakarta Timur dan Bogor.
Saat ini Okue mengungkapkan, wilayah Jakarta Timur menjadi penyumbang terbesar populasi Mazda. "Sekitar 10 persen dari penjualan di Jabodetabek," katanya saat peresmian showroom Cibubur, Jakarta.
Djunaedi Hadiwidjaja Direktur PT Sumber Trada Mobilindo, perusahaan pengola showroom Cibubur menargetkan, showroom ini akan mampu menjual sebanyak 50 unit Mazda dalam sebulan. Dengan target jangka panjangnya mampu menjual sebanyak 100 unit per bulan. "Kita melihat Cibubur punya potensi. Kita akan bersaing dan mendekati dengan merek-merek besar yang sudah ada disini," kata Djunaedi.
Hingga semester pertama 2013, Mazda mampu mengambil kue pasar otomotif Indonesia sebesar 1,1 persen. Meski terlihat kecil Okue menambahkan, Mazda masuk dalam jajaran 10 besar otomotif Indonesia.