Selasa 20 Aug 2013 15:45 WIB

Chevrolet Spin Genjot Penjualan GM Indonesia Tahun Ini

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Chevrolet Spin
Foto: cardekho.com
Chevrolet Spin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan Spin terus mendongkrak performa PT General Motors Indonesia (Chevrolet) di Indonesia. Terbukti di Juli 2013 Spin berhasil menyumbangkan sebanyak 1494 unit dari total penjualan sebanyak 1858 unit pada bulan ini.

Angka ini menurut Marcos Purty, Presiden Direktur GM Indonesia sekaligus mengokohkan posisi Chevrolet di peringkat sembilan industri otomotif Indonesia. "Ini merupakan rekor penjualan tertinggi Chevrolet Indonesia," kata Purty di Jakarta, Selasa (20/8).

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, catatan penjualan ini meningkat 5,5 persen atau naik sebesar 361 persen di periode yang sama pada tahun lalu (year on year). "Ditahun ini kita hanya butuh waktu enam bulan untuk mencapai 5.400 unit. Sedangkan tahun lalu butuh waktu satu tahun untuk mencapai angka itu," tambah Purty.

Diakui Purty, meningkatnya permintaan konsumen terhadap produk andalan Chevrolet ini akan dibarengi dengan peningkatan produksi Spin di Indonesia. Meningat saat ini konsumen harus menunggu selama dua bulan untuk bisa membawa pulang Spin. "Kami telah memberlakukan produksi 2 shift yang memaksimalkan kapasitas produksi," katanya.

Pihaknya juga akan terus melakukan ekspansi bisnisnya dengan membuka jaringan penjualan sampai akhir tahun ini. Utamanya perluasan akan dilakukan di wilayah dengan pertumbuhan ekonomi tinggi. Seperti Sumatera Utara, Jambi, Kalimantan Tengah dan Selatan. Sedangkan di Jakarta, Chevrolet juga rencananya akan membuka dua diler tambahan di daerah Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement