REPUBLIKA.CO.ID, MALANG---PT Toyota Astra Motor (TAM) mengincar pasar keluarga yang telah mapan melalui New Kijang Innova yang mengalami penyegaran (facelift) pada tampilan luar dan dalam. "Kalau dulu konsumen Kijang Innova merupakan keluarga baru, kini keluarga mapan," kata GM Perencanaan Perusahaan dan Hubungan Masyarakat TAM, Widyawati Soedigdo di Malang, Jawa Timur, di sela uji mengemudi New Toyota Kijang Innova.
Menurut dia, sebagian besar konsumen Kijang Innova tidak hanya memiliki satu kendaraan. "Biasanya mereka punya kendaraan yang lain," ujarnya.
Ia mengatakan Kijang Innova tidak lagi hanya menjadi kendaraan keluarga yang serba guna (MPV), namun kini menjadi kendaraan dengan ragam kenyamanan (multicomfort), meskipun dapat memuat 7-8 penumpang. "Kami ingin mempertahankan penguasaan pasar Kijang Innova di segmen MPV medium, di atas 70 persen," kata Widyawati.