REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Datsun Indonesia mengajak anak muda dalam kompetisi bisnis Datsun Rising Challange (DRC). Yaitu, kesempatan bagai anak muda menjadi wirausahawan muda.
"Tidak hanya kompetisi, peserta terpilih nantinya juga akan mendapat coaching supaya bisa bertahan di tengah persaingan bisnis yang ketat," kata Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja di Jakarta, Kamis (28/11).
Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diminta untuk membuat proposal bisnis dengan modal tidak lebih dari Rp 150 juta. Dengan ide bisnis yang belum ada di Indonesia.
Datsun rencannya akan menjaring seribu proposal bisnis yang dipilih dari lima kota besar di Indonesia. Kemudian dipilih 125 ide terbaik yang akan diberikan pelatihan bisnis hingga akhirnya terpilih lima pemenang.
Bagi pemenang, Datsun menyiapkan masing-masing satu unit Datsun Go+ dan uang Rp 50 juta. "Mereka juga akan menjadi pemilik pertama Datsun di Indonesia," tambahhya.
Lima kota yang nantinya akan disambangi Datsun diantaranya, Jakarta (30 November-6 Desember), Bandung (9-15 Desember), Yogyakarta (18-20 Desember), Semarang (23-24 Desember) dan Surabaya (28-30 Desember).
Kompetisi bisnis ini sendiri menurut Indri, merupakan rangkaian dari perkenalan kembali nama Datsun di Indonesia.