Selasa 17 Dec 2013 14:32 WIB

Ford Fiesta EcoBoost 1.0L Segera Mengaspal, Apa Bedanya?

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
.
.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford Motor Indonesia (FMI) baru akan meluncurkan secara resmi dua model terbaru, New Fiesta hatchback dan New Fiesta sedan yang mengusung mesin EcoBoost 1.0 liter di awal 2014 mendatang. Apa perbedaan dibanding generasi sebelumnya?

Managing Director FMI, Bagus Susanto mengungkapkan meski menggendong mesin yang lebih kecil, dipastikan kedua kendaraan anyar ini akan lebih bertenaga bahkan dibandingkan mesin 1.6 liter.

Teknologi EcoBoost yang bawa keduanya ini akan mampu mendongkrak tenaga sebesar 125 PS dengan torsi puncak 170 Nm dari 1.400 rpm sampai 4500 rpm.

"Ada tiga rahasia mesin ini, teknologi direct injection, turbocharging dan variable valve timing," katanya di Jakarta, Selasa (17/12).

Jadi, meskipun menggelontorkan tenaga yang besar, New Fiesta EcoBoost yang menggunakan mesin tiga silinder diklaim tetap hemat bahan bakar. EcoBoost sendiri lanjutnya merupakan mesin yang dirancang tim Ford secara global.

"New Fiesta EcoBoost 1.0 liter akan menjadi top of the line hatchback maupun sedan. Akan menjadi hero model baik spek maupun teknologi," ungkapnya. 

Soal harga, Ford secara resmi memang belum merilisnya. Namun Bagus meyakinkan produknya tetap ramah dikantong.  "Melalui strategi ini kami memberikan teknologi global yang dapat dijangkau dengan harga terjangkau," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement