Selasa 17 Dec 2013 15:35 WIB

Mesin EcoBoost 1.0 Liter, Jawaban Ford untuk Kebutuhan Global

Ford EcoBoost 1.0 Liter
Foto: Automobile
Ford EcoBoost 1.0 Liter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford mengenalkan lebih dekat mesin EcoBoost 1.0 Liter di Ice Palace Hall, Lotte Shopping Avenue, Jakarta hari ini, Selasa (17/12).

EcoBoost 1.0 Liter merupakan mesin inovatif kreasi Ford yang telah memenangkan penghargaan International Engine of the Year di tahun 2012 dan 2013.

Tentu bukan tanpa alasan kenapa mesin ini mampu menyabet penghargaan tersebut dalam dua tahun beruntun. Dalam kesempatan ini, pihak Ford Indonesia menjelaskan secara rinci rahasia dari mesin 1.0 Liter EcoBoost.

EcoBoost 1.0 Liter merupakan mesin 3 silinder yang menggabungkan direct fuel injecton, turbocharging, dan variable valve timing yang bertujuan untuk menurunkan konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga.

Tidak hanya itu, ukuran mesin ini juga sangat kecil dan hanya berbobot 97 kg. Namun, 1.0 Liter EcoBoost mampu menghasilkan tenaga sebesar 125 PS dan torsi puncak 170 Nm.

Mesin ini juga memungkinkan kendaraan melakukan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 11 detik dengan top speed mencapai 192 km/jam. Dengan kata lain mesin ini mampu menyaingi bahkan mengungguli tenaga dan performa mesin bensin 1.6 liter konvensional.

"Mesin EcoBoost 1.0 Liter memberikan tiga hal yang benar-benar penting bagi pelanggan Ford antara lain penghematan bahan bakar yang nyata, nilai uang (value for money) dan performa yang hebat," ujar Trevor Worthington, Vice President, Product Development Ford Asia Pasifik.

sumber : www.sportku.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement