Rabu 29 Jan 2014 19:32 WIB

Kia Picanto Morning Saingi LCGC?

Red: Yudha Manggala P Putra
Kia Picanto Morning
Foto: Kia
Kia Picanto Morning

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menyikapi hadirnya mobil berkategori LCGC, pabrikan Kia tidak tinggal diam. Dalam acara Media Gathering awal tahun, (29/1) pihak Kia Mobil Indonesia (KMI) secara gamblang menyampaikan bahwa KMI akan meluncurkan Kia Morning untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran PT KMI, Hartanto Sukmono di hadapan jurnalis. "Ya, kami akan meluncurkan Kia Morning tahun ini. Rencananya akan diluncurkan pada triwulan kedua. Soal harga, kami belum bisa umumkan sekarang," ujarnya.

Kia Morning memang santer digadang-gadang bakal menjadi saingan bagi mobil LCGC yang sudah resmi beredar. "Tapi Kia Morning bukan termasuk LCGC karena dia dibuat di Korea bukan di Indonesia," aku Hartanto.

Kia Morning setali tiga uang dengan Kia Picanto yang menjadi tulang punggung penjualan KMI selama ini. Yang membedakan adalah kapasitas mesinnya yang akan mengusung mesin 1000cc. "Kehadirannya untuk melengkapi line up Kia Picanto yang selama ini sudah ada di Indonesia," ujar Hartanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement