Jumat 21 Feb 2014 16:37 WIB

Mazda Hazumi Hadir di Geneva Motor Show 2014

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gambar teaser Mazda Hazumi
Gambar teaser Mazda Hazumi

REPUBLIKA.CO.ID, JEPANG -- Mazda Motor Corporation memastikan kehadiran generasi terbaru mobil konsep subcompact, Mazda Hazumi, di ajang Geneva Motor Show 2014.

Dalam bahasa Jepang, Hazumi berarti lompatan atau lonjakan yang menggambarkan gerakan kecil sebuah hewan di alam bebas yang sedang melompat. Kata ini sesuai dengan kendaraan baru Mazda ini yang berdesain kecil tapi tetap berenergi.

"Mazda Hazumi mengeskpresikan bentuk yang ideal dari genarasi terbaru mobil sub-compact Mazda," tulis prinsipal Mazda dalam siaran persnya, Jumat (21/2).

Di perhelatan yang berlangsung dari 6-16 Maret, Mazda juga meluncurkan teknologi Skyactiv-D 1.5, mesin small-displacement clean diesel yang baru dikembangkan Mazda.  Selain itu, Mazda juga menggelar sebuah pameran untuk memperingati 25 tahun Mazda MX-5 di dunia.

Jajaran lainnya yang juga siap dipasarkan di ajang ini antara lain, Mazda3, Mazda6, Mazda CX-5, Mazda5, Mazda2, Mazda MX-5 (terbaru). semuanya disandingkan dengan pameran teknologi berupa, Skyactive-D 1.5 clean diesel engine, Skyactive-G 2.0 gasoline engine dan Skyactiv-D 2.2 clean diesel engine.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement