Rabu 26 Mar 2014 17:08 WIB

Nissan Optimistis Penetrasi Pasar Sedan

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko
All New Nissan Teana
Foto: sportku.com
All New Nissan Teana

REPUBLIKA.CO. ID, JAKARTA -- Pasar sedan tanah air tengah melesu. Namun, Nissan tetap optimistis soal penestrasi.

Vice President Director, National Sales and Marketing of NMI, Yoshiya Horigome, mengatakan segmen ini cukup kecil namun cukup stabil karena penjualan pertahunnya sekitar 5000 unit. "Penjualan Nissan Teana terbilang kecil sebesar 5 persen, namun demikaian Nissan Teana juga berperan penting sebagai brand building," jelasnya, Kamis (26/3).

Horigome optimis Nissan mampu  mampu menjadi best seling mid size sedan di pasar Amerika Serikat. Itu sebabnya, percaya All New Nissan Teanna dapat mendongkrak penjualan.

Untuk target penujalannya sendiri, Nissan mengicar pada angka 800-1000 unit dalam setahun dengan segment share sebesar 15%.

"Untuk sales target di Indonesia sebesar 800-1000 unit pertahun. Sedangkan segment sharenya sekitar 15%. Selain itu, kami ingin menciptakan persepsi bahwa Nissan Teana adalah mobil yang baik, nyaman dan yang terbaik ari yang pernah ada. Terakhir adalah menjadi pemimpin dikelasnya," ujar Yoshiya.

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, All New Nissan Teana di pasangkan Spinal Support. Ini adalah sebuah tekonologi pada bantalan kursi yang diklaim mampu menyesesuaikan posisi pengemudi sehingga mampu menghilangkan rasa pegal saat berpergian jauh. Selain itu tampilan elegan dan aura kemewahan juga menjadi niai jual dari All New Nissan Teana.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement