REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Agen pemegang merek (APM) Porsche di Indonesia PT Eurokars Artha Utama melakukan servis action untuk semua unit Porsche 911 GT 3 yang ada di Indonesia. Perbaikan ini menyusul adanya kebakaran unit Porsche 911 GT 3 di Italia.
Meski begitu Porsche enggan menyebut ini sebagai proses recall karena mengaku semua kendaraan tidak akan ditarik dari konsumen.
Kerusakannya sendiri menurut Public and Media Relation Manager, Salman Farouk Al Hakim terjadi dibagian piston mesin. Tapi meski sudah menemukan bagian yang rusak, Porsche tetap mengganti keseluruhan bagian mesin.
"Satu full blok engine kita ganti," ujar Salman di sela peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Selasa (1/4).
Secara bertahap perusahaan mulai memanggil para pemilik kendaraan. Perusahaan mulai memberitahu konsumen sejak bulan Februari lalu. Meski sejauh ini APM masih menunggu proses pengiriman mesin dari pabrikan. "Di Indonesia ada lebih dari 10 mobil (Porsche 911 GT 3)," tambahnya.
Untuk proses penggantian, perusahaan berjanji akan menggratiskan biaya perbaikan. "Indonesia sendiri konsumennya masih kondusif, belum marah-marah," tandasnya.