Kamis 03 Apr 2014 22:50 WIB

Sponsori The Raid, Cara BMW Promosikan Kendaraannya

Rep: Niken Paramita/ Red: Indira Rezkisari
The Raid 2: Berandal
Foto: Twitch Film
The Raid 2: Berandal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan BMW Indonesia terhadap industri perfilman Indonesia ditunjukkan dengan keikutsertaannya sebagai sponsor resmi film The Raid 2: Berandal. Film yang dibintangi Iko Uwais ini menampilkan tiga model BMW, BMW 740Li, BMW 520d Modern dan BMW 320i Sport.

Dalam film ini BMW ingin menampilkan bagaimana desain dan performa yang dimiliki pabrikan asal Jerman ini.

"Kita mau menunjukkan model kepemimpinan model BMW dalam hal desain kedimaisan dan performa yang luar biasa," kata Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, Kamis (3/3).

Dukungan BMW di industri film tidak bukan untuk pertama kali. Sebelumnya pada tahun 2011 BMW juga menjadi mitra resmi otomotif dalam film Catatan Harian Si Boy. Di Hollywood BMW juga tercatat pernah berpartisipasi dalam film Mission : Impossible-Ghost Protocol dan Now You See Me.

Film diakui Jodie jadi salah satu cara promosi yang cukup efektif. Karena menampilkan produk dengan cara yang elegan dan mampu meningkatkan awareness masyarakat.

"Nggak branding langsung, nggak maksa jualannya," ujarnya.

Dalam film mobil-mobil ditampilkan sedemikian rupa sesuai dengan aturan yang ditetapkan perseroan. Alur cerita The Raid dianggap mewakili nilai-nilai yang tertanam dalam merek BMW.

Ketiga model kendaraan ini juga dipilih lantaran menjadi salah satu model yang paling diminati di Indonesia. BMW 520d juga sengaja karena model ini merupakan flagship BMW Indonesia.

"Makanya posisinya modelnya cantik, memperlihatkan kehandalan dan performa mobil," tambah Jodie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement