Selasa 20 May 2014 22:14 WIB

Kia Morning 1.0 L Bukan LCGC

Red: Yudha Manggala P Putra
Kia Morning 1.0 L
Foto: Antara
Kia Morning 1.0 L

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harga yang murah dan segmen kelas menengah yang dituju oleh city car anyar KIA Morning 1.0 L membuat banyak yang beranggapan kalau KIA Morning 1.0 L yang baru saja diluncurkan Selasa (20/5) termasuk kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC). Namun PT KIA Mobil Indonesia (KMI), distributor resmi mobil KIA di Indonesia secara tegas menampik anggapan tersebut.

"KIA Morning adalah entry level city car, bukan LCGC. Meski secara produk produk LCGC memang tidak jauh berbeda dari city car," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing KMI saat peluncuran KIA Morning 1.0 L yang berlangsung di FX Senayan, Selasa (20/5).

Selain itu, jika dilihat dari segi harga, KIA Morning 1.0 juga dibanderol dengan harga kisaran mobil-mobil LCGC yaitu Rp 120 jutaan.

"LCGC merupakan segmen baru yang diciptakan oleh pemerintah menyusul adanya kebijakan PPnBM. Karena KIA Morning bukan LCGC maka kita tetap membayar PPnBM dan tidak mendapatkan fasilitas bebas PPnBM," sambungnya.

KIA Morning 1.0 sendiri ditujukan kepada pembeli pemula dan segmen pasar kelas menengah. Mengadopsi mesin Dual CVVT berkapasitas 1.000 cc DOHC yang diklaim sebagai satu-satunya mobil 1000 cc berteknologi CVVT DOHC di Indonesia.

Diproduksi dengan transmisi manual 5 percepatan, sebanyak 9 pilihan warna tersedia untuk para calon pembeli KIA Morning.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement