REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota-Astra Motor meluncurkan line-up terbaru Avanza Luxury yang tampil dengan meningkatkan kesan elegan sebagai tambahan ragam pilihan bagi masyarakat.
Menurut Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Suparno Djasmin, dalam sambutan peluncuran di Jakarta, Senin (2/6), kehadiran Avanza Luxury ditujukan untuk melengkapi line-up Avanza menjadi 11. "The Real MPV, Avanza, kini hadir dalam 11 line-up untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia," katanya.
Pasar Low MPV tergolong memiliki perkembangan pesat sejak kehadiran Toyota Avanza pada Desember 2003. Hal itu terlihat dengan peningkatan pasar Low MPV sebesar 187,21 persen dari 2003 ke 2004.
Oleh karena itu, Toyota terus memperlihatkan komitmen dengan menjawab kebutuhan pasar melalui kehadiran produk-produk yang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia. "Selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia, Toyota Avanza secara total telah terjual hingga 1.170.922 unit," ujarnya.
Kehadiran Avanza Luxury, menurut Suparno, merupakan jawaban atas masukan-masukan berharga yang didapat dari para konsumen.
New Avanza Luxury memiliki perbedaan baru yakni bemper depan yang lebih elegan dengan, detail sisi side skirt, bemper belakang dan smoothing panel di bagian pintu belakang serta dashboard dengan ornamen panel kayu.
Sementara untuk Veloz Luxury menghadirkan desain baru berupa smoothing panel pintu belakang dengan menekankan perubahan di sisi interior yakni dashboard ornamen panel kayu serta sistem hiburan bagi penumpang di jok belakang atau rear-seat entertainment system.
Line-up Luxury tersebut dilepas dengan harga selisih Rp 5,5 juta untuk New Avanza dan Rp 7 juta untuk Avanza Veloz. Rinciannya adalah sebagai berikut Avanza 1.3 G M/T Luxury berharga Rp 184,6 juta, Avanza 1.3 G A/T Luxury Rp195,3 juta, Avanza 1.5 G M/T Luxury Rp 191,6 juta.
Sementara untuk Avanza Veloz 1.5 M/T Luxury dibandrol Rp198,2 juta dan Avanza Veloz 1.5 A/T Luxury senilai Rp209,7 juta.