Rabu 04 Jun 2014 15:10 WIB

Delapan Keunggulan Kia Picanto Morning (2-Habis)

Rep: CR01/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kia Morning 1.0 L
Foto: Antara
Kia Morning 1.0 L

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- General Manager Pengembangan Produk PT Kia Motor Indonesia, Arifani Perbowo mengklaim ada delapan kelebihan yang dimiliki mobil perkotaan Picanto Morning. Beberapa di antaranya adalah desainnya yang modern, irit bahan bakar, ruang kabin yang lega dan juga senyap.

Berikut empat kelebihan lain, seperti dipaparkan Arifani di sela-sela media test drive Kia Morning di Anyer Banten, Rabu (4/6).

5. Teknologi tinggi

Sokongan mesin Dual CVVT membuat Morning menjadi lebih berkelas. Selain itu Morning juga dilengkapi dengan electronic power steering (EPS) dan motor driven power steering (MDPS). Ditambah dengan panel indikator dibagian dashboard yang mampu menampilkan konsumsi rata-rata bahan bakar, informasi waktu pengisian bahan bakar, jarak tempuh dan tampilan eco-mode

6. Kenyaman berkendara

Sektor kenyamanan didukung tilt steering yang memungkinkan pengemudi mengatur tinggi rendahnya stir. Ditambah dengan pengatur penghangat udara (water heater) dan power window.

7. Keamanan dalam berkendara

Soal keamanan, Morning memang tidak dilengkapi dengan air bags melainkan dengan rangka bodi yang kuat.

"Kalau terjadi benturan akan tertahan di rangka depan dan tidak sampai ke dalam," kata Arifani.

8. Kualitas global

Di Indonesia Morning di impor secara utuh (CBU) dari Korea. Karena itu KMI menyebutnya sebagai produk global. Selain itu KMI memberikan garansi lima tahun meskipun sudah berpindah pemilik.

"Pemilik kedua tetap bisa dapat garansi resmi asal pemiliknya menservis di bengkel resmi dan mengikuti aturan resmi KIA. Lima tahun dihitung dari pembelian pertama," kata Arifani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement