Kamis 19 Jun 2014 15:05 WIB

Sean Gelael Siap Lahap Lintasan Spa Belgia

Red: Yudha Manggala P Putra
Sean Gelael
Foto: www.sportku.com
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sean Gelael siap untuk turun lintasan lagi pada Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa, di Sirkuit Spa-Francorchamps 20 - 22 Juni setelah istirahat minggu lalu. "Saya sudah siap berlomba di Spa," tutur Sean Gelael dalam surat elektronik kepada media, Kamis (19/6) siang.

Di lintasan sepanjang sekitar tujuh kilometer itu, umumnya angin berhembus cukup kencang terutama di seputaran perbukitan Ardennes, sedangkan lingkungannya merupakan pemandangan yang sangat indah. Sirkuit yang juga menjadi tuan rumah bagi Grand Prix Belgia ini, menjadi salah satu sirkuit dengan lintasan yang paling menantang dan paling panjang di kalender Formula 3 tahun ini.

Sirkuit Spa tidak masuk dalam kalender lomba Formula 3 Eropa pada 2013, tapi pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, telah memahami sirkuit ini dengan sangat baik, karena tahun lalu ia naik podium di Spa, sebagai juara ketiga pada seri British Formula 3. Ia mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat dalam satu putaran, dan juga menjadi salah satu penampilan paling memukau Sean sebagai seorang rookie.

Tim "Jagonya Ayam with Carlin" menyiapkan Dallara-Volkswagen Sean untuk pertarungan ini, ketika Sean santai sejenak dari balapan minggu lalu. Saat rehat di Jakarta, Sean ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Lamborghini Super Trofeo di Sirkuit Sentul.

Walau sempat berada di bagian depan saat balapan, akhirnya ia harus terhenti karena mengalami masalah pada rem, di saat Ananda Mikola, sebagai pebalap kedua sedang beraksi.

Sean akan kembali kepada kejuaraan balap yang sudah sangat dikenalnya di Spa, dimana Sean akan berusaha mempertahankan prestasi memperoleh poin di dua balapan berturut-turut, sehingga menempatkan di posisi atas pebalap peraih poin. Tetapi harus diingat, Spa, seperti juga sirkuit lainnya, selalu memiliki tantangan tersendiri yang sangat unik.

"Sektor satu dan tiga, dari tiga sektor pada lintasan di Spa, berkarakter sangat cepat, dimana pebalap dapat melahap tikungan dan lintasan lurus dengan kecepatan penuh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement