Ahad 22 Jun 2014 14:29 WIB

Aksi Berani Sean Gelael di Sirkuit Spa

Red: Yudha Manggala P Putra
Sean Gelael di Sirkuit Spa-Francorchamps.
Foto: www.sportku.com
Sean Gelael di Sirkuit Spa-Francorchamps.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGIA -- Sirkuit Spa-Francorchamps kembali mencatat aksi berani yang dihadirkan Sean Gelael. Di balapan kedua Seri Belgia, satu-satunya pebalap Indonesia yang berlaga di ajang F3 Eropa itu finis dengan naik 7 posisi dari saat start.

Start dari grid ke-20, perlahan Sean memperbaiki posisinya. Di lap kedua ia ada di urutan 19 dan pada pertengahan lomba yang bergulir sebanyak 15 lap itu Sean sudah nangkring di P16. Ketika safety car masuk menyusul tabrakan yang dialami Felix Serralles dan Lucas Auer, Sean naik satu posisi lagi. Harapan untuk bisa finis dengan meraih poin mengembang. Apalagi ritme Sean semakin bagus. Sayang, hal itu tidak menjadi kenyataan karena saat bendera finis berkibar, Sean finis di P13.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, balapan di sirkuit Spa-Francorchamps akan menjadi balapan paling berharga bagi pebalap muda yang berlaga di F3 Eropa. Sirkuit yang panjang, lay out yang menantang serta kondisi cuaca yang sukar ditebak menjadi cobaan tidak hanya bagi pebalap, melainkan juga bagi mobil, mekanik serta tim. Mengatasi sirkuit Spa tidak cukup berbekal skill pebalap semata. Mobil harus prima, mekanik harus siaga mengolah data dan tim harus cermat membuat strategi, terutama pemilihan ban yang akan digunakan.

Dari sisi mobil, Dallara-Volkswagen yang dituggangi Sean juga rekan setimnya di Jagonya Ayam with Carlin, cukup bisa diandalkan. demikian juga dengan strategi dan pemilihan ban. Semuanya berjalan bagus saat balapan. Namun, halangan bagi Sean dan timnya telah bermula dari sesi kualifikasi yang dijalankan pada Jumat (20/6). Beberapa kali Sean terhalang mobil-mobil di depannya yang out-lap saat hendak mengambil catatan waktu. Di kualifikasi pertama dan kedua, Sean berada di P20, sementara di kualifikasi ketiga Sean ada di P22.

Pada Race 1 yang berlangsung Sabtu siang (21/6), Sean finis di P18 sementara rekan setim Sean yaitu Tom Blomqvist meraih poin dengan finis di tempat ke-4. Rekan setim Sean yang lain yaitu Antonio Giovinazzi gagal finis setelah terlibat insiden dengan Santino Ferruci di lap 5.

Sesi balapan ketiga di sirkuit Spa akan berlangsung hari ini, Ahad (22/6) pada 10.05 waktu setempat atau sekitar pukul 15.05 WIB

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْاِنْسِ اَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنْكُمْ يَقُصُّوْنَ عَلَيْكُمْ اٰيٰتِيْ وَيُنْذِرُوْنَكُمْ لِقَاۤءَ يَوْمِكُمْ هٰذَاۗ قَالُوْا شَهِدْنَا عَلٰٓى اَنْفُسِنَا وَغَرَّتْهُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا وَشَهِدُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ اَنَّهُمْ كَانُوْا كٰفِرِيْنَ
Wahai golongan jin dan manusia! Bukankah sudah datang kepadamu rasul-rasul dari kalanganmu sendiri, mereka menyampaikan ayat-ayat-Ku kepadamu dan memperingatkanmu tentang pertemuan pada hari ini? Mereka menjawab, “(Ya), kami menjadi saksi atas diri kami sendiri.” Tetapi mereka tertipu oleh kehidupan dunia dan mereka telah menjadi saksi atas diri mereka sendiri, bahwa mereka adalah orang-orang kafir.

(QS. Al-An'am ayat 130)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement