Rabu 28 Jan 2015 17:05 WIB

Ghost Model Terlaris Rolls-Royce di Indonesia

Ghost Series II
Ghost Series II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rolls-Royce Motor Cars Jakarta resmi meluncurkan Ghost Series II di Tanah Air, Rabu (28/1). Sedan supermewah berbadan gambot yang mengusung sejumlah penyegaran ini diharap melanjutkan sukses model Ghost di Indonesia.

Menurut Rolls-Royce, sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2009, Ghost memang bikin banyak pengusaha sukses di Indonesia kepincut. Model tersebut diakui salah satu yang terlaris di Tanah Air.

"Saat ini di Indonesia model Rolls-Royce yang paling banyak dipesan adalah Ghost," ujar General Manager Rolls Royce Motors Cars Jakarta, Enderi Andreanto saat ditemui usai peluncuran Rolls-Royce Ghost Series II di Jakarta.   

Enderi menolak memaparkan rincian jumlah penjualan model tersebut. Ia juga masih enggan menjelaskan seberapa besar kontribusi penjualan di Indonesia terhadap penjualan secara global. "Belum saya hitung," ujar Enderi.

Setali tiga uang dengan Enderi, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Asia Pasifik Sven Ritter sebelumnya juga tidak mau menyebut berapa model Ghost yang sudah berhasil dipasarkan di Tanah Air.

Ia hanya mengatakan permintaan Asia Tenggara menyumbang sekitar 10 persen penjualan Rolls-Royce di dunia, dan Indonesia termasuk salah satu yang mencetak penjualan terbesar. "Indonesia merupakan pasar terbesar kami di Asia Tenggara. Ada permintaan besar di Indonesia untuk seri Ghost," ujar Sven.

Ghost Series II hadir dengan penyegaran mulai dari teknologi, desain, dan mesin. Dari bagian depan, misalnya, perubahan terlihat pada modifikasi desain lampu depan LED yang dikelilingi oleh daytime running lights.

Perubahan halus pada bagian bemper Ghost juga kini menghasilkan kesan lebih kokoh dan sensasi lebih lapang. Penambahan sisipan chrome pada saluran pipa depan, yang memberi kesejukan pada rem depan, memberi nilai tambah dari segi estetika.

Urusan interor, Ghost Series II hadir dengan pilihan kulit gandum alami untuk mengemas pilar A dan C. Pemesanan bespoke juga diperluas dengan diperkenalkannya dua kerajinan finir baru; Paldao, dan Walnut Burr Crossband.

Mobil dengan bobot kosong 2.470 kilogram ini juga sudah dibekali mesin V12 cylinder 48 Valves, direct injection. Tenaga yang dimilikinya 563 bhp pada 5.250 rpm, dengan torsi 780 Nm pada 1.500 rpm. Mobil ini sanggup melesat dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,8 detik saja. Kecepatan maksimalnya 250 km per jam.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement