Selasa 07 Apr 2015 10:58 WIB

Isuzu Buka Pabrik Baru di Karawang

Rep: Rizky Jaramaya/ c72/ Red: Dwi Murdaningsih
Isuzu ELF
Isuzu ELF

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Isuzu terlihat kian serius untuk menggarap potensi pasar otomotif di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ekspansi yang dilakukan Isuzu dalam membuka pabrik baru di Karawang. Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia Yohanes Nangoi mengatakan pabrik baru ini didirikan di atas lahan seluas 30 hektar.

"Pabrik ini menggantikan pabrik sebelumnya di PondoK Ungu, Bekasi," katanya dalam upacara pembukaan pabrik baru Isuzu di Karawang, Selasa (7/4). 

Pembukaan pabrik baru ini dilakukan karena kapasitas produksi pabrik sebelumnya sudah tidak dapat ditingkatkan. Menurut Yohanes, pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 52 ribu hingga 80 ribu unit per tahun. Produk yang dirakit dalam pabrik ini diantarany adalah Isuzu Elf dan Isuzu Giga. 

Yohannes mengatakan, pabrik baru ini menyerap lebih dari seribu tenaga kerja. Pembangunan pabrik Isuzu di Karawang diharapkan dapat memenuhi target pemerintah untuk menggenjot ekspor dan membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement