Jumat 07 Aug 2015 19:22 WIB

Toyota Belum Jual Fortuner Terbaru di Indonesia

Toyota Fortuner generasi terbaru.
Foto: Antara
Toyota Fortuner generasi terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan belum berencana memasarkan Fortuner generasi terbaru di Tanah Air. Mereka juga memastikan SUV menengah versi terbaru itu tidak akan ikut diboyong ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) di Tangerang Selatan, 20-30 Agustus mendatang.  

"Kami belum ada rencana. Kami masih akan melakukan observasi dan studi terlebih dahulu sebelum melakukan hal itu," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota- Astra Motor Suparno Djasmin pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (7/8).

Dilaporkan sebelumnya,  Fortuner generasi terbaru resmi diluncurkan di Bangkok, Thailand pada pertengahan Juli 2015.  Hal itu mengundang pertanyaan dari dalam negeri. Pasalnya, Indonesia, yang menjadi basis produksi Fortuner, justru keduluan dari Negara Gajah Putih.

Saat dikonfirmasi di kesempatan sama, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menanggapi cukup santai .

Menurutnya hal itu bisa saja terjadi. Sebab, setiap perwakilan Toyota di masing-masing negara memiliki strategi dan target pangsa pasar berbeda.

"Di Indonesia sebagian besar yang laku adalah MPV. Di Thailand mungkin berbeda. Sehingga Toyota punya strategi berbeda beda," ungkap Samulo.

Samulo mengatakan, pangsa pasar Fortuner di segmen SUV menengah di Indonesia hingga Juni tahun ini berada di atas 30 persen. Ia menegaskan pihaknya sejauh ini masih akan fokus terlebih dahulu pada penjualan Fortuner yang ada.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement