Kamis 20 Aug 2015 16:01 WIB

Honda BR-V Dijual di Kisaran Rp 230 Jutaan

Red: Yudha Manggala P Putra
Honda BR-V
Honda BR-V

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda meluncurkan secara resmi prototipe BR-V di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), di BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8).  

Menurut keterangan Honda, mobil yang dijuluki New Generation Crossover Utility Vehicle ini bakal ditawarkan dalam kisaran harga Rp 230 juta sampai dengan Rp 265 juta.

"Pemesanan sudah bisa dilakukan mulai dari hari ini. Mobilnya sendiri rencananya sudah bisa dimiliki pelanggan pada Januari tahun depan," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy usai peluncuran Honda BR-V di GIIAS, Kamis (20/8).

Jonfis membocorkan, bakal ada tiga tipe BR-V yang ditawarkan Honda. Namun ia mengaku belum bisa memaparkannya secara detail hari ini, karena pengumuman soal itu baru akan dilakukan secara resmi Jumat (21/8)besok. "Besok saja kita lihat," ungkap dia.

Honda BRV diklaim Honda sebagai mobil hasil persilangan SUV dan MPV.  Posisi kelasnya berada di antara model Mobilio dan HR-V milik Honda. 

Desainnya disebut mirip Honda Mobilio namun dengan kaki lebih tinggi.  Ia dibekali mesin 4-silinder 1.5 liter iVTEC. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. BR-V dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.

Mobil dengan format tujuh penumpang ini bakal tersedia dalam 6 pilihan warna yakni Taffeta White, Modern Steel Metalic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru yakni Misty Green Pearl, Lunar Silver Metalic, dan Passion Red Pearl.

Honda menargetkan pemesanan sebanyak 1000 unit untuk Honda BR-V pada ajang GIIAS 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement