Senin 19 Oct 2015 15:21 WIB

Analis Prediksi Harga Mobil Apple

Apple
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple dikabarkan sedang mengerjakan proyek mobil listrik. Namun, Apple selalu minim informasi jika ditanya seputar isu ini. Analis di Jefferies adn Co memperkirakan mobil Apple akan dijual seharga 55 ribu dolar AS.

Perlu diingat, Apple belum memiliki riwayat menghasilkan teknologi mobil. Dilansir dari Ubergizmo, analis berpendapat mobil Apple akan ditawarkan dalam beberapa versi harga. Namun, angka 55 ribu dolar AS menjadi harga rata-rata mobil.

Para analis juga berharap Apple bisa menjual 200 ribu unit mobil pada tahun 2019 mendatang. Menariknya, meskipun Apple belum berpengalaman di industri mobil, analis yakin mobil besutan Apple ini akan lebih berhasil dibandingkan mobil buatan Tesla.

Dalam sebuah wawancara tahun lalu, dewan direksi Apple Mickey Drexler mengatakan, sebelum wafat pendiri Apple Steve Job telah mempertimbangkan untuk membuat mobil. Dia mengatakan Steve Jobs akan merancang iCar. Setidaknya ada enam orang lain yang memiliki pengalaman mengembangkan teknologi mobil kemudi otomatis telah bergabung dengan Apple. Hal ini diketahui dari profile LinkedIn mereka

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement