Sabtu 14 Nov 2015 14:37 WIB

Mobil Google Dihentikan Polisi

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
mobil Google
Foto: Daily Mail
mobil Google

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Belum lama ini Google telah mempersembahkan tampilan baru dari mobil tanpa pegemudi, self driving car. Namun pada Kamis (12/11) waktu setempat, sayangnya mobil yang berjalan sendiri ini harus menepi karena polisi menilai mobil Google berjalan terlalu lamban. Tim mobil Google dalam posting Google+ menyatakan kecepatan mobil ini memang telah dibatasi demi alasan keamanan.

"Mengemudi terlalu lambat? Manusia pasti tidak sering harus menepi karena ini. Kami telah dibatasi kecepatan kendaraan prototipe kami di 25 mph untuk alasan keamanan," sebut pernyataan Google dilansir dari laman Ubergizmo, Sabtu (14/11).

Google menyatakan mereka memiliki catatan yang bersih terkait berhentinya mobil di jalan oleh polisi. Sejauh 1,2 juta mil, Google menyatakan mobil yang mengemudi secara mandiri ini tidak pernah terkena tilang.

"Seperti petugas ini, orang kadang-kadang memberi tanda pada kita ketika mereka ingin tahu lebih banyak tentang proyek kami. Setelah 1,2 juta mil mengemudi sendiri. Kami bangga untuk mengatakan kami tidak pernah ditilang!," lanjut pernyataan Google.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement