REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut kerja sama Nissan global dan UEFA Champions League (UCL) yang memasuki tahun kedua, PT Nissan Motor Indonesia membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan tiga tiket nonton langsung laga final Liga Champions UEFA musim 2015/16 di San Siro Stadium di Milan, Italia. Kesempatan emas ini dapat dimenangkan melalui program Nissan UCL Photo Contest yang berlangsung sejak 27 November 2015 hingga 21 Februari 2016.
Presiden Direktur NMI, Steve Ardianto, mengatakan, Nissan dan UCL memiliki karakter yang sama, yakni ingin selalu menyajikan yang terbaik dan menghibur kedua penggemarnya. Unsur kelincahan, ketepatan, dan keunikan karakter individu adalah hal-hal yang dapat diasosiasikan dengan inovasi produk Nissan dan atlet-atlet sepakbola yang terlibat dalam Liga Champions.
"Sebagai perhelatan sepakbola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions UEFA selalu membawa momen-momen terbaik dan mengejutkan saat nama-nama besar sepakbola unjuk kemampuan mereka di lapangan. Nissan pun senantiasa menyajikan inovasi terbaik dalam setiap kendaraan yang diciptakan, sehingga menciptakan momen kegembiraan tersendiri bagi pengendaranya," ujar Steve dalam keterangannya, Selasa (1/12).
Kompetisi yang terbuka untuk umum ini memiliki mekanisme yang cukup mudah. Peserta hanya perlu mengunggah minimal satu foto terbaik mereka ke www.nissanphotocontest.com berdasarkan kategori yang telah mereka pilih, yaitu antara Beauty of Indonesia, Excite Yourself with Nissan atau Footbal Excitement.
Ini merupakan tahun kedua Nissan Motor Indonesia mengadakan kontes foto secara nasional. Tahun lalu, Nissan National Photo Contest berhasil menjaring empat ribu peserta dengan total jumlah foto yang masuk mencapai sembilan ribu foto.
Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepakbola termasuk tinggi dan patut diapresiasi. Hal ini tercermin dari banyaknya jumlah follower akun resmi Liga Champions yang berasal dari Indonesia dibandingkan dengan negara-negara non-Eropa lainnya.
"Nissan akan senantiasa menyajikan inovasi produk dan rangkaian program lain yang memang menjadi daya tarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, seperti Liga Champions UEFA ini. Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari kerjasama Nissan dengan UEFA," papar Steve.