Senin 21 Dec 2015 17:19 WIB

Phaeton akan Dicoret dari Line-up Volkswagen

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Diler mobil Volkswagen di Colorado, Amerika Serikat.
Foto: AP/Brennan Linsley
Diler mobil Volkswagen di Colorado, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, Volkswagen Phaeton yang sudah eksis selama 13 akan segera berakhir riwayatnya. Mobil yang pernah sangat berjaya pada masanya ini dijadwalkan akan segera berakhir pada Maret tahun depan.

Dilansir dari laman Leftlanenews, Volkswagen menyetop Phaeton dari line-upnya setelah model tahun 2006 mengalami penjualan yang suram. Namun, model ini masih dijual di Cina. Penjualan di Cina masih mendapatkan sedikit keuntungan meskipun kecil.

Bangkit dari Skandal Emisi, Volkswagen Ubah Jajaran Manajemen

Penjualan rendah sangat mengkhawatirkan di  wilayah Dresen dan Jerman.  Setelah Phaeton tak lagi diproduksi, pabrik Dresden akan ditutup selama sekitar satu tahun dan akan dirombak ulang. Sumber yang dekat dengan Volkswagen mengatakan pabrik akan memproduksi model baru. Namun, perusahaan belum tidak mengungkapkan apa yang akan mereka lakukan.

Volkswagen tidak akan bertahan tanpa sedan andalan untuk  waktu yang lama. Hal ini membuat Pembuat mobil berbasis Wolfsburg akan  mengembangkan Phaeton baru yang dijadwalkan untuk mulai dijual secara global pada akhir 2019 sebagai model 2020. Produk unggulan ini mungkin tidak akan disebut  Phaeton. Mobil ini kabarnya akan ditawarkan secara eksklusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement