Selasa 29 Dec 2015 17:12 WIB

Mantan Eksekutif Lamborghini Pimpin Proyek Genesis Hyundai

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Hyundai telah meluncurkan merek premiumnya guna meningkatkan pendapatannya dari kelas premium yang mulai tumbuh di pasar global.
Foto: ap
Hyundai telah meluncurkan merek premiumnya guna meningkatkan pendapatannya dari kelas premium yang mulai tumbuh di pasar global.

REPUBLIKA.CO.ID, Hyundai menunjuk mantan eksekutif Lamborghini Manfred Fitzgerald untuk memimpin proyek terbarunya yaitu Genesis. Selama lebih dari satu dekade di Lamborghini, Fitzgerald menjabat sebagai direktur branding dan desain. Dia dipercayai membantu Raging Bull mengubah dari 'prototipe perusahaan mobil' ke merek mewah, dilihat dari  penjualan yang meningkat hingga 10 kali lipat.

Dilansir dari laman Leftlanenews, mantan eksekutif Lamborghini akan membantu Hyundai mencapai tujuannya dengan proyek Genesis. Divisi ini akan menerima identitas desain yang unik, bersama dengan logo unik dan struktur penamaan yang konsisten yang sedang mempersiapkan diri untuk bersaing dengan pabrikan dari Jerman dan Jepang.

"Berlokasi di Hyundai Motor Markas Seoul, Mr. Fitzgerald akan bertanggung jawab membangun dan melaksanakan strategi untuk Genesis brand sebagai Senior Vice President," kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Genesis menetapkan pijakan yang kuat di pasar mobil mewah global. Fitzgerald akan mengambil peran inti dalam strategi merek, pemasaran dan operasi bisnis lainnya. Tidak seperti kebanyakan merek-merek mewah dioperasikan oleh mobil mainstream, Hyundai tidak akan membangun jaringan penjualan yang terpisah untuk jajaran Genesis brand.

Perusahaan juga akan menargetkan pembeli new luxury, mencoba untuk menarik pelanggan yang siap untuk mengambil langkah kelas atas tapi belum memutuskan pada merek tertentu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement