Senin 04 Jan 2016 07:13 WIB

Mobil Tercepat di Dunia akan Dibanderol Rp 30 Miliar

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
bugatti veyron
Foto: bugatti/daili mail
bugatti veyron

REPUBLIKA.CO.ID, Seorang kolektor kaya telah diberikan preview mengenai Bugatti Chiron, mobil yang digadang-gadang menjadi mobil dtercepat di dunia. Preview Chiron ini muncul di majalah mobil di Ceko, ProDriver.

Bugatti Chiron didukung oleh evolusi mesin 16-silinder (V16)  yang sepenuhnya telah diperbaiki dan diberikan 1.500 tenaga kuda (hp) 300 kali lebih kuat. Dibuat dengan bahan ringan seperti serat karbon, mobil ini bisa meraih kecepatan  62 mph- 290 mph dalam waktu 2,2 detik saja.

Chiron, Mobil Termewah Bugatti Dikenalkan Tahun Depan

Jika data statistik mereka akurat, Chiron akan menjadi mobil tercepat di dunia. Supercar ini ditingkatkan dengan teknologi hybrid yang akan membuat kecepatan semakin ganas lagi. Bugatti hanya akan membuat 500 Chiron selama periode lima tahun.

Sebanyak 130 diantaranya telah dipesan oleh pelanggan di seluruh dunia. Kinerja tinggi umumnya datang dengan harga tinggi, dan Chiron diduga membawa harga dasar 2 juta euro atau sekitar 2,2 juta dolar atau sekitar Rp 30 miliar. Model hibrida akan lebih mahal. Orang-orang yang tidak berada pada daftar VIP Bugatti perlu menunggu sampai edisi 2016 dari Geneva Motor Show (GMS).

 

baca juga:

Investasi Rp 40 Triliun, Audi Fokus Teknologi Masa Depan

Nissan Rancang Pengecas Nirkabel untuk Mobil Listrik

Mercedes Serius Garap Mobil Elektronik

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement