Senin 11 Jan 2016 14:39 WIB

Volkswagen Perkenalkan Mobil Berkonsep Hibrid

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen Passat 2016
Foto: leftlanenews
Volkswagen Passat 2016

REPUBLIKA.CO.ID, Volkswagen merancang Tiguan GTE Active. Mobil ini dirancang untuk tangguh di jalan apaupun. Dilansir dari Mashable, mobil ini juga cukup hampir sama dengan BUDD-e yang ramah lingkungan.

Konsep yang dibangu dalam Tiguan Aktive adalah all-wheel drive serta memiliki 221 tenaga kuda yang dilengkapi dengan teknologi hibrid. Mobil ini memiliki mesin bensin yang dikawinkan dengan motor listrik.

Didorong oleh energi yang tersimpan dalam baterai lithium-ion onboard, baterai ini akan memberikan energi pada mesin motor listrik di belakang. Ketika baterai habis mesin motor akan memulai modus hibrid.

Mesin gas dapat bekerja dengan kekuatan secara ganda yaitu dengan menarik kedua roda depan untuk lebih bertenaga.  Itu dihasilkan karena motor listrik dikawinkan dengan mesin yang dapat bekerja sebagai generator untuk motor listrik belakang.

VW Tiguan GTE Aktif dilengkapi dengan fitur 9,2 inci touchscreen infotainment. Mobil ini dapat menjalankan Apple atau Android CarPlay Mobil. Model ini kemungkinan akan dirilis 2017.

baca juga:

4 Scooter Ini Curi Perhatian di CES 2016

Tesla Siapkan Fitur Baru Auto Parkir

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement