Kamis 21 Jan 2016 20:11 WIB

Pajero Ingin Naik Kelas

Red: Hiru Muhammad
sosok All New Pajero
Foto: Hiru Muhammad
sosok All New Pajero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski penampilannya sudah banyak dijumpai di media massa, namun sosok All New Pajero tetap menjadi suatu yang menarik. Khususnya bagi para pecinta kendaraan sport utility vehicle (SUV).

Reputasi Pajero sebagai legenda reli Paris Dakar tetap menjadi nilai jual yang menjanjikan. Tak pelak sejak diperkenalkan 2009 silam penjualan SUV andalan PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini sudah mencapai 76 ribu unit.

"Kita sudah menguasai 55 persen pangsa pasar SUV di kelasnya," kata Imam C Cahya, Head of Sales Group Mitsubishi Motors Corp. Marketing Division, Kamis (20/1) disela kegiatan driving impression.

Imam mengakui meski penjualan kendaraan bermotor secara umum masih belum memuaskan, namun penjualan SUV sekelas Pajero cukup menggembirakan. Di Thailand, All New Pajero mampu terjual hingga 1500 unit.