REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengungkapkan pada tahun ini target penjualan mobil teranyar Honda, BR-V sebanyak 39 ribu unit.
"Tahun ini target penjualan kami ada 39 ribu unit," kata Jonfis di Jakarta pada akhir pekan lalu.
Ia mengaku optimistis dapat meraih angka tersebut dalam janga waktu satu tahun. Sebab dalam kondisi ekonomi yang melemah pada tahun lalu, penjulan Honda tetap memuaskan.
"Kalau tahun lalu di bawah satu juta itu mungkin kita ikat pinggang kencang. Tapi tahun ini dengan paket ekonomi yang diluncurkan bisa berjalan lebih baik, pertanyaannya recovery kapan. Kalau cepat akan lebih bagus, kita optismistis," ujar dia.
PT HPM telah melakukan penyerahan perdana kepada 200 konsumen BR-V pada Sabtu (23/1) di Mall Gandaria City Jakarta. Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida mengatakan, penyerahan tersebut sebagai langkah awal perjalanan Honda BR-V ke seluruh Indonesia.
Adapun Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, Honda BR-V menjalani roadshow ke berbagai kota di Indonesia.