REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7 persen. BMW meraih rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Total penjualan terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection – kendaraan MINI NEXT.
Pada skala global, BMW Group mengumumkan total penjualan 2.247.485 unit kendaraan BMW, MINI, dan Rolls-Royce untuk pelanggan di seluruh dunia. “BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun 2015, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia," kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.
Pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru yang luar biasa – dari all-new BMW Active Tourer sampai produk flagship all-new BMW Seri 7. Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor dan pemimpin yang tak tertandingi di kelas sedan sport modern.
Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11 persen dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64 persen dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.
Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia.
MINI Indonesia mencatat penjualan sebanyak 477 unit kendaraan pada akhir tahun 2015. MINI 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman.
Honda Targetkan Penjualan BR-V 39 Ribu Unit