Selasa 26 Jan 2016 13:49 WIB

Komunitas Ecosport Tetap Percaya Purnajual Ford Indonesia

Pengunjung mengamati sedan Ford dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, bulan Augustus tahun 2015.
Foto: REUTERS/Darren Whiteside
Pengunjung mengamati sedan Ford dalam pameran Indonesia International Motor Show di Jakarta, bulan Augustus tahun 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford Ecosport Community (Forescom) tetap mempercayakan layanan purnajual di Ford Motor Indonesia (FMI) meskipun pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu angkat kaki dari pasar Indonesia kemarin.

Ford Motor Co (FMC) memberhentikan operasi di Indonesia namun layanan purnajual seperti servis, suku cadang dan garansi tetap berlangsung di dealer FMI kendati belum diketahui berapa lama bertahan di Indonesia.

"Untuk suku cadang tetap percaya beres sama Ford, tetap percaya," kata Dudi Darmadi, Ketua Umum Forescom, Selasa (26/1).

Dudi percaya pelayanan sales, servis dan suku cadang akan tetap tersedia melalui dealer FMI yang menjadi penyalur resmi dari pihak FMC di Thailand dan India untuk wilayah Asia Pasifik.

"Adanya cost saving sehubungan penutupan FMI maka pelayanan purnajual akan lebih baik lagi karena tentunya keuntungan dealer akan lebih besar," kata dia.

Dudi yakin kebanggaan komunitasnya menggunakan mobil Ford tidak akan pudar karena merk ini sudah terkenal.

"Forescom Indonesia tetap solid dan tetap bangga sebagai pemakai Ford Ecosport tidak ada keraguan sedikit pun atas penutupan FMI, hal ini karena kendaraan merk Ford sudah mendunia," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement