Ahad 07 Feb 2016 15:00 WIB

Tak Minat Mobil Listrik, BMW Bakal Buat Jenis Hibrid

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW
Foto: BMW
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, BMW meyakini mobil masa depan berkinerja tinggi adalah jenis hibrida. Dirk Hacker, wakil presiden BMW M engineering, menegaskan masa depan kendaraan performa tinggi adalah hibrida dan teknologi akan digunakan tidak hanya untuk emisi CO2 yang lebih rendah, tetapi untuk membuat mobil lebih cepat dan lebih responsif.

Divisi BMW M berpikir masa depan hibrid tidak bisa dihindari untuk semua mobil dan perusahaan akan mengikuti jalan ini di masa depan untuk performa mobilnya.

"Kami akan melihat elektrifikasi, saya pikir itu bisa menjadi tak terelakkan - tapi itu tergantung pada kemungkinan peningkatan kinerja," Hacker kepada Auto Express di Detroit Motor Show, belum lama ini.

Dia juga menyatakan pendapatnya bahwa pelanggan BMW tidak banyak tertarik dengan mobil listrik. "Kami telah menemukan bahwa pelanggan kami tidak tertarik mengemudi tanpa mesin pembakaran," komentarnya.

Dilansir dari laman Worldcarfans, ini mengisyaratkan tidak ada kesempatan untuk melihat model BMW M dengan konsep listrik, setidaknya dalam waktu dekat. Sebaliknya, divisi ini akan menunggu sampai sistem hibrid yang cocok untuk diintegrasikan ke dalam mobil sport.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement