Kamis 25 Feb 2016 14:30 WIB

Pemesanan All New Pajero Sport Hinga 4.182 Unit

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Deep Bronze Metalic, salah satu warna terbaru All New Pajero
Foto: Republika/Hiru Muhammad
Deep Bronze Metalic, salah satu warna terbaru All New Pajero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah peluncurannya di akhir Januari 2016 kemarin, All New Pajero Sport sudah mulai didistribusikan ke beberapa daerah di Indonesia, meskipun dengan jumlah yang terbatas lantaran belum adanya pabrik yang memproduksi mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) itu di Indonesia.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC)  mengatakan, meskipun memiliki stok yang terbatas, mereka tidak menemukan kesulitan untuk proses pendistribusian.

"Untuk pengiriman distribusi ke dealer di Indonesia tidak ada masalah," ujar group of Head MMC sales group, PT KTB, Imam Choeru Chaya di Jakarta, Kamis (25/2).

Ia menjelaskan, untuk pemesanan Pajero Sport sampai saat ini mencapai 4.182 unit dan varian Dakar 4x2 menguasai hingga 80 persen. Pemesanan terbanyak kedua adalah Dakar 4x4 sekitar 12 persen.

"Jumlah tersebut merupakan pemesanan hampir satu bulan setengah mulai 18 Januari hinga 24 Februari 2016," ucapnya.

Adapun, sambung Imam, Jabodetabek masih menjadi wilayah dengan penjualan terbanyak disusul dengan Sumatera dan kota besar lainnya di pulau Jawa. Rencananya, KTB juga akan terus memperluas jaringan distribusi sampai ke Indonesia Timur.

All Pajero Sport dipasarkan di Indonesia dalam empat varian, yakni GLX MT dengan harga  Rp 495 juta, Exceed AT Rp 446 juta, Dakar 4x2 AT Rp 496 juta, dan Dakar 4x4 AT Rp 623 juta. Harga tersebut  merupakan harga on the road Jakarta.

 

baca juga: Dukung Rio Haryanto, IMI Siapkan Penggalangan Dana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement