Jumat 26 Feb 2016 11:51 WIB

Ultah ke-100, Lamborghini Bakal Keluarkan Hypercar Eksklusif

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
desain paten hypercar Lamborghini
Foto: Autoguide
desain paten hypercar Lamborghini

REPUBLIKA.CO.ID, Lamborghini sedang merencanakan hypercar berbalut serat karbon dengan edisi terbatas. Kabarnya mobil ini akan disebut Centenario. Laman Autoguide mengeluarkan gambar-gambar paten yang diduga merupakan mobil tersebut. Gambar menunjukkan bentuk eksterior dan interior dari mobil yang dijuluki banteng merah itu. Pembuatan mobil Centenario ini untuk menghormati ulang tahun ke-100 Lamborghini.

Nama lengkap dari mobil ini adalah Centenario LP770-4. Hypercar edisi terbatas ini membawa 770 tenaga kuda dan empat wheel drive. Kemungkinan besar, kekuatan ini akan datang dari mesin V12 6.5-liter Lamborghini. Jika ini memang Centenario, produksinya kemungkinan akan terbatas hanya 20 unit mobil.

Mobil ini diharapkan bisa meraih kecepatan dari 0 hingga 60 mph dalam kisaran tiga detik dan kecepatan tertinggi lebih dari 200 mph. Untungnya, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui apakah memang ini adalah Lambo berikutnya. Kabarnya, mobil ini akan ikut hadir pada 1 Maret 2016 dalam gelaran Geneva Motor Show.

 

baca juga: Pemesanan All New Pajero Sport Hinga 4.182 Unit

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement