Sabtu 12 Mar 2016 18:11 WIB

Mobil Listrik Ini Pecahkan Rekor Tercepat

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Stasiun isi baterai mobil listrik di AS
Foto: VOA
Stasiun isi baterai mobil listrik di AS

REPUBLIKA.CO.ID, Sekarang telah banyak perusahaan mobil yang berlomba membuat mobil listrik bahkan dengan kecepatan penuh. Tesla menjadi salah satu perusahaan yang disebut-sebut paling terdepan dalam urusan mobil listrik.

Namun, kini ada mobil yang siap menyainginya. Mobil ini disebut GXE yang telah dibuat oleh Genovation, sebuah produsen mobil hijau. Mobil listrik ini telah diuji coba dengan kecepatannya mencapai 186,8 mph. Tentu saja kecepatan itu didukung oleh banyak faktor. Salah satunya mobil ini memiliki tubuh ramping. Namun, kunci utama dari garangnya GXE berasal dari EV powertrain yang menghasilkan 700 tenaga kuda.

Dilansir dari laman Mashable, GXE adalah mobil listrik yang paling cepat mendapatkan penhargaan dan mendapatkan sertifikat 'Top Speed World Record' dalam kategori 'Top Speed Street Legal All Electric Car' dari IMRA (International Mile Racing Associate). Mobil ini dengan mudah memecahkan rekor sebelumnya 177-mph yang ditetapkan oleh mobil prototipe Finlandia. GXE  cukup baik menyaingi Tesla dan Chevy Bolt untuk katagori mobil listrik.

 

baca juga: Harga Honda Civic 2016

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement