REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Astra Motor (TAM) membidik keluarga muda Indonesia sebagai calon konsumen utama mobil jenis multi activity vehicle (MAV) Toyota Sienta yang baru diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, belum lama ini.
Dimas Aska, selaku tim Media Relation dari TAM mengatakan Toyota Sienta ini menyasar para keluarga muda yang memiliki gaya hidup tinggi dan selalu ingin tampil stylish.
"Mobil ini untuk pasangan yang baru menikah, atau yang sudah memiliki satu anak, atau bisa juga keluarga muda yang sudah memiliki dua anak namun tetap ingin tampil moderen," kata dia ketika dijumpai Republika.co.id di booth Toyota Senin (11/4) malam.
Dijelaskan lebih lanjut, Toyota selalu ingin memenuhi kebutuhan konsumen mereka. Setiap tipe dari kelas harga yang berbeda selalu dihadirkan.
Tujuannya diakui oleh Dimas, memudahkan konsumen mencari kendaraan yang sesuai dengan bajet dan kebutuhan mereka.
"Toyota selalu ingin memudahkan konsumen mencari apa yang dibutuhkan. Diharapkan dengan kehadiran Sienta ini nantinya akan semakin memudahkan konsumen mencari mobil yang trendi dengan harga cukup terjangkau," tambah dia.
Mobil mini van dengan pintu geser ini memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp 230 juta, Sienta E CVT Rp 245 juta, Sienta G MT Rp 245 juta, Sienta G CVT Rp 260 juta, Sienta V MT Rp 260 juta, Sienta V CVT Rp 275 juta. Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp 295 juta.