Rabu 11 May 2016 12:05 WIB

BMW Luncurkan BMW X1 dalam Dua Varian

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
BMW X1
Foto: Google
BMW X1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mobil anyar keluaran tahun ini kembali dirilis BMW Group Indonesia. Adalah kendaraan Sport Activity Vehicle (SAV), all new BMW X1 yang siap mengaspal di tanah air. Hadir dalam dua varian BMW X1 dRive 18i dan BMW X1 sDrive18i xLine.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim mengungkapkan, All New BMW merupakan suksesor dari perintis kendaraan di kelas premium SAV kompak. Kendaraan ini merupakan generasi kedua dari model yang telah sukses terjual lebih dari 730 ribu unit di seluruh dunia.

"Hari Ini menjadi hari yang penting bagi BMW untuk pembuktian kami dengan mempersembahkan Sport Activity Vehicle All New BMW X1," kata Karen Lim di Jakarta, Rabu (11/5).

Seluruh elemen unggulan ditampilkan pada acara peluncuran di Jakarta dan BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, bagian dari mitra bisnis BMW Group Indonesia, PT Astra International. All New BMW X1 dikembangkan secara utuh sebagai anggota keluarga BMW X. Mobil ini tidak hanya memiliki karakter yang sporty, namun juga nyaman dengan ruang yang lebih luas, berkualitas premium di setiap fiturnya.

Mobil ini memiliki 12 pilihan warna diantaranya, mineral grey, black saphire, mediteranian blue, mineral white, glacier silver, atlantic grey, chesnut, bronze, alone white, black, platinum silver, sparkling brown dan sparkling storm.

Model dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 136 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada putaran 1.250 rpm. Konsumsi bahan bakar rata-rata 18,9 km per liter serta emisi CO2 124 g per kilometer sesuai dengan siklus tes rata-rata EU.

Dengan konektivitas yang pintar, BMW Apps dapat membawa BMW connected, ke dalam kendaraan dan menghidupkan fitur-fitur inovatif di dalamnya. Fasilitas sambungan audio melalui USB, AUX-IN dan bluetooth memungkinkan musik dapat dimainkan di BMW HiFi loudspeaker dengan amplifier berkekuatan 205 W.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement