Ahad 22 May 2016 06:55 WIB

Mobil Baru Tesla Roadster akan Lebih Besar Dan Cepat

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla Roadster
Foto: Ubergizmo
Tesla Roadster

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun lalu Tesla co-Founder dan CEO Elon Musk mengatakan bahwa perusahaan akan mengeluarkan generasi mobil yang memiliki mode lebih gila dari sebelumnya.

Rupanya rencana ini benar-benar dikerjakan oleh Tesla dengan menghadirkan Roadster. Roadster alah salah satu mobil pertama all-electric yang Tesla keluarkan. Memang belum diluncurkan secara resmi tapi tampaknya akan segera menyusun jadawal untuk mobil barunya dengan beberapa pertimbangan.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Ahad (22/5) menurut sebuah laporan baru, Tesla Roadster baru kemungkinan akan tiba pada 2019 dan seperti janjinya mobil akan lebih besar dan lebih cepat dari pendahulunya.

"Ini akan terlihat sedikit berbeda, sedikit lebih cepat dan sedikit lebih besar," kata Peter Bardenfleth-Hansen, Negara Nordic Manager di Tesla.

Musk tidak mengungkapkan banyak tentang Roadster berikutnya. Rumor mengatakan bahwa mobil ini akan dibangun pada platform generasi ketiga Tesla, seperti Model 3. Mungkin akan diresmikan pada 2019 tapi karena Tesla mungkin akan sibuk dengan memberikan Model 3 pada waktu dekat ini, Roadster baru mungkin tidak segera memukul pasar.

Sementara itu perusahaan akan merilis upgrade untuk Roadster yang ada, itu akan retrofit model lama dengan aero kit baru yang telah dirancang untuk mengurangi drag, mengurangi rolling resistance dan bahkan menambahkan baterai 70kWh lebih besar untuk meningkatkan jarak tempuh.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement