REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Indonesia baru saja meluncurkan produk kendaraan terbaru All New Sienta di tengah kondisi pasar otomotif yang stagnan di dalam negeri.
Namun, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut optimistis mampu menjual 3.500 unit kendaraan per bulan dengan mengandalkan serangkaian strategi.
"Sebelum meluncurkan sebuah produk, Toyota selalu melakukan riset dan studi. Hal itu menjadi salah satu kekuatan dan strategi, di mana Toyota selalu menawarkan produk sesuai kebutuhan pelanggan," kata Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto di Jakarta, belum lama ini.
Selain itu, lanjut Henry, Toyota akan meningkatkan pelayanan di berbagai sektor, baik penjualan maupun aftersales.
"Misalnya, servis di bawah satu jam, kemudian layanan customer service yang maksimal untuk pelanggan," ungkap Henry.
Terakhir, Henry memaparkan, Toyota secara konsisten menambah jaringan penjualan baru hingga ke tingkat kabupaten untuk lebih dekat dengan pelanggan dan memudahkan pelanggan menjangkau produk-produk Toyota, termasuk Sienta.
Dengan prediksi pasar yang semakin baik di semester II/2016 dan strategi yang maksimal dilakukan, Henry optimistis, penjualan Sienta mampu mencapai target yang diinginkan.