Senin 22 Aug 2016 13:42 WIB

Mitsubishi XM Concept Dinobatkan Sebagai Best Crossover Car

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi XM
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mitsubishi XM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi XM Concept yang berkonsep Crossover MPV dinobatkan sebagai Best Crossover Car versi WOW Product – Automotive GIIAS 2016. Penghargan tersebut tentu memiliki makna tersendiri bagi jajaran kendaraan di Mitsubishi.

"Penghargaan WOW Product diselenggarakan oleh MarkPlus yang menaungi majalah Marketeers, sekaligus media partner GIIAS 2016. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada merek otomotif yang dinilai tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan fungsional namun juga memiliki unsur WOW dalam memberikan lebih dari yang diharapkan pelanggan," kata Head of  Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Public Relations Department PT KTB Intan Vidiasari, Senin (22/8).

Penghargaan ini, ujar Intan, memiliki arti tersendiri bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, dan MMC. Apresiasi positif masyarakat terhadap XM Concept menambah kepercayaan diri Mitsubishi untuk memperkenalkan kendaraan ini di tahun 2017 nanti.

"Mitsubishi XM Concept adalah mobil konsep small crossover MPV dari MMC yang melakukan world premier di ajang GIIAS 2016. Mobil konsep ini menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV."

Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept akan diproduksi oleh Mitsubishi mulai Oktober 2017 di pabrik baru yang berlokasi di Kota Bekasi, Jawa Barat. Ini juga akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

Head of MMC Sales & Marketing Group PT. KTB Imam Choeru Cahya menambahkan, Pencapaian hasil pemesanan kendaraan di KTB Mitsubishi Motors Booth GIIAS 2016 sampai dengan 20 Agustus 2016 mencapai 1460 units dengan perincian Pajero Sport 1055 unit; Mirage 165 unit; Outlander Sport 132 unit; Delica 26 unit, dan Triton 83 unit.

"Pencapaian ini telah melebihi target yang ditetapkan di awal pameran, yaitu 1300 unit dan sedikit lagi mampu melampaui pencapaian pemesanan mobil tahun lalu di pameran yang sama yaitu 1571 unit."

Hasil ini, ujar Imam, membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan passanger car Mitsubishi Motors makin meningkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement