Rabu 21 Sep 2016 11:06 WIB

Toyota Sienta Butuh Waktu untuk Dikenal Masyarakat

Peluncuran MPV Toyota Sienta di ajang IIMS 2016
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Peluncuran MPV Toyota Sienta di ajang IIMS 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan waktu untuk lebih familiar dengan Toyota Sienta. Toyota terus mengedukasi pelanggan agar semakin terbiasa dengan mobil ini.

"Dari pelanggan, mereka perlu waktu untuk mengenali Sienta karena desainnya berbeda dibandingkan produk lain," katanya di sela-sela test drive Toyota Calya di Malang, Jawa Timur, 19 hingga 20 September 2016 kemarin.

Menurut Henry, penerimaan awal masyarakat terhadap Sienta sebenarnya cukup baik, di mana surat pemesanan kendaraannya mencapai 8.000. "SPK sampai kemarin itu mencapai 8.000 yang berarti cukup bagus," katanya. Ke depannya, kata dia, Sienta memiliki potensi yang lebih baik.

"Modelnya kan memang berbeda, kemudian menggunakan pintu geser. Itu yang perlu kami terus memberikan edukasi kepada pelanggan," demikian Henry Tanoto.

Toyota Sienta diperkenalkan pertama kali pada ajang IIMS 2016 pada April silam. Sienta grade E MT dijual dengan harga Rp 230 juta, Sienta E CVT Rp 245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp 260 juta, Sienta V MT Rp 260 juta, Sienta V CVT Rp 275 juta. Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp 295 juta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement