Selasa 27 Sep 2016 20:35 WIB

Mobil Jerman Ini Bisa Bantu Pengemudi Temukan Tempat Parkir

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
parkir mobil tidak beraturan
Foto: central contracts
parkir mobil tidak beraturan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  ‎Tren smart car atau mobil pintar kian berkembang. Saat ini mobil pintar semakin cerdas memberikan informasi bagi pengendara.

Dilansir laman Endgagdet Selasa (27/9) mobil dapat melakukan sharing data secara real time bagi pengendaranya. Data tersebut diberikan melalui aplikasi yang bisa diakses melalui perangkat di dalam mobil.

Real time data didapat dengan mengguanakan sensor dan kamera untuk menunju‎kkan lokasi parkir, kondisi lalu lintas, hingga jalanan terjal. Pengemudi bisa mengetahui dengan mudah lokasi parkir gratis yang dibuka atau tutup.

Bahkan ketika sulit melihat lokasi parkir karena hujan deras, mobil bisa memandu. Pengemudi akan jauh lebih mudah berkendara dengan fitur tersebut. Yang terpenting, data diberikan secara real time.

Meski demikian teknologi tersebut masih dipertanyakan perihal keamanan data. Namun pengemudi tak perlu takut karena semua data akan dibuat anonim sehingga tidak diketahui siapa pemiliknya.

Pemilik mobil akan lebih aman dari bahaya hacker. Merek mobil Jerman, seperti Audi, BMW, dan Mercedes Benz akan segera merilis seluruh varian barunya dengan fitur tersebut.‎ Rencananya fitur tersebut akan dimuat pada mobil yang dirilis 2017 mendatang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement