Jumat 07 Oct 2016 06:03 WIB

Mengalami Oversteer Porsche Macan Ditarik dari Pasaran

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Porsche Macan Ditarik dari Pasaran karena mengalami oversteer.
Foto: Carscoops
Porsche Macan Ditarik dari Pasaran karena mengalami oversteer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik unit Porsche Macan 2017 harus waspada setelah mobil tersebut ditarik dari pasaran karena kasus oversteer. Langkah ini dilakukan karena kekhawatiran akan keamanan pengguna.

Kampanye keselamatan menghitung 243 unit SUV 2017MY ditarik. Termasuk Macan, yang diproduksi 30 Juli - 9 Agustus 2016, Macan S yang diproduksi antara 30 Juli dan 5 Agustus, Macan GTS yang dibuat dari 1 Agustus dan 5 Agustus, dan Macan Turbo yang dirakit dari 3 Agustus - 5 Agustus mengalami masalah.

NHTSA mencatat dalam deskripsi. Kerusakan dapat menyebabkan suara gemeretak dan membuat anti-roll bar berhenti bekerja selama manuver ekstrim. Dalam kasus yang lebih ekstrim, kendaraan dapat oversteer sehibgga meningkatkan risiko kecelakaan.

Ditemukan pada bulan Agustus, kondisi ini disalahkan pada produsen komponen asal Jerman, Vorwerk Drivetec GmbH. Setelah beberapa pengujian, kampanye penarikan kembali diputuskan pada pertengahan September dilansir dari Carscoops Jumat (7/10).

Porsche sekarang akan memberitahu pemilik mengenai hal ini, sementara diler akan memeriksa dan mengganti link anti-rollbar depan, gratis, jika perlu. Jadwal pemberitahuan yang tepat belum tersedia, tapi pemilik yang bersangkutan dapat menghubungi produsen mobil di 1-800-767-7243 (recall jumlah AG06), atau NHTSA Keselamatan Kendaraan Hotline, di 1-888-327-4236.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement