Kamis 06 Apr 2017 17:58 WIB

Mini Cooper Remajakan Tipe Countryman

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Mini Cooper Countryman
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Mini Cooper Countryman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Maxindo International Nusantara baru saja mengeluarkan Mini Cooper Countryman generasi kedua. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Countryman kali ini tampil dengan sejumlah inovasi mulai dari tata ruang, fungsi, desain dan karakteristik premium. Yang pasti, Countryman generasi kedua ini tampil lebih digital.

"Model kali ini hadir dengan peningkatan signifikan, apalagi dalam luas kabin serta fungsi kendaraan," kata Head of MINI Asia, Peter Medalla di Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Generasi kedua Countryman sengaja dihadirkan untuk memenuhi perintaan pasar akan mobil mini cooper yang sedikit lebih luas. Selain itu, perluasan dimensi kendaraan juga dibutuhkan untuk memasukan sejumlah teknologi baru.

Misalnya saja seperti instrumen sentral berlayar sentuh. Perkembangan digital itu merupakan kali pertama yang disematkan dalam jenis Countryman. Ini membuat Countryman generasi kedua itu sebagai kendaraan dengan fitur terlengkap. "Yang terbaru ini merupakan kendaraan serba bisa. Sangat sesuai untuk keseharian pengguna di jalan raya maupun medan off-road," katanya.

Untuk urusan mesin juga tidak perlu khawatir. New Countryman menawarkan dua jenis mesin. Mini Cooper The New Countryman dibantu mesin tiga slinder Twin Power Turbo Technology berkapasitas 1.500 cc. Mobil tersebut dapat mencapai kecepatan puncak 200 km/ jam, atau dari 0-100 km dapat dicapai dalam 9,6 detik.

Sementara, The New S Countryman ditunjang empat silinder twin turbo Valvetronic 1.998cc dengan delapan sistem transmisi otomatis. Kendaraan tersebut mampu berlari dari jarak 0-100 km/jam memakan waktu 7,4 detik dengan kecepatan maksimal 225 km/jam.

Mini Cooper membanderol The New Countryman seharga Rp 660 juta. Sedangkan versi S diganjar harga Rp 865 juta off the road. "Keduanya sudah bisa dipesan saat ini juga," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement