Rabu 12 Jul 2017 17:04 WIB

Dua Varian Pajero Sport Pabrikan Lokal Diluncurkan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia
Foto: Rizkyan Adiyudha/Republika
Varian terbaru Pajero Sport pabrikan Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan dua varian baru Pajero Sport dan satu varian Oulander. Pengadaan varian baru ini lantaran adanya permintaan dari konsumen kedua kendaraan roda empat tersebut.

"Perubahan ini perlu kami lakukan untuk membuat kendaraan lebih atraktif bagi konsumen," kata Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, Imam Choeru Cahya di Jakara, Rabu (12/7).

Kedua varian itu adalah Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2. Keduanya merupakan mobil yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia. Varian mobil tersebut hadir dengan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan dengan tahun model sebelumnya.

Hal tersebut ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi tampilan hingga fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara. Tak lupa pengembangan dari sektor interior dan eksterior dengan tidak menghilangkan sisi kemewahan kendaraan tersebut.

Sedangkan varian Outlander Sport Action, merupakan varian edisi khusus model Outlander Sport yang juga mengalami penyegaran dari sisi eksterior dan interior.

Pengembangan dilakukan pada sisi LED DRL + Front Corner Extension, New Type 2 DIN Audio (7”) with mirroring function, Welcome Lights, New Rear Camera, Front Under Cover, Rear Under Cover, Side Sporty Decal, Side Window Deflector, Shift Knob , Chrome Colored Door Handle Cover, Chrome Plate Door Mirror Cover, dan Rear Bumper Plate.

Sebelumnya, kedua varian ini merupakan kendaraan berbahan impor dengan 25 persen menggunakan komponen lokal. Imam mengatakan, kedepannya, MMKSI berusaha untuk mingkatkan pemakaian komponen lokal mengikuti regulasi pemerintah.

Sejauh ini Pajero Sport Dakar 4X2, dakar 4X4 dan Ultimate yang mengunakan komponen lokal. "Tapi nantinya ke depan semua diusahakan pakai CKD sejalan dengan misi pemerintah untuk menaikan lokal konten," kata Imam.

MMKSI mematok harga Rp 655 juta untuk Dakar 4X4, Rp 505 juta bagi Dakar 4X2, dan Rp 375 juta untuk Outlander Sport Action. Sales & Marketing Director PT MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2 ini merupakan kelanjutan dari peluncuran varian Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate pada IIMS 2017 lalu.

"Peluncuran varian ini juga merupakan bagian dan bukti komitmen Mitsubishi Motors dalam menggarap pasar kendaraan penumpang dan memproduksi model Pajero Sport di Indonesia," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement