Ahad 21 Jan 2018 12:12 WIB

Toyota Corolla akan Kembali Dijual di Inggris

Corolla ditugaskan untuk membalikkan penurunan penjualan Auris di Inggris.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota Corolla
Foto: Edmunds
Toyota Corolla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Corolla sepertinya akan kembali ke Inggris pada tahun ini. Toyota meluncurkan model baru untuk menggantikan hatchback Auris.

Seorang sumber mengatakan kepada Autocar yang dilansir Ahad (21/1) bahwa Corolla, yang akan kembali ke Inggris untuk pertama kalinya sejak 2007, akan ditugaskan untuk membalikkan penurunan penjualan Auris. Toyota mengantarkan 13.983 Auris dalam 11 bulan pertama 2017, dibandingkan dengan 16.528 pada 2016.

 

Baca juga: Toyota akan Bangun Pabrik Fuel Cell di California

 

Meskipun Corolla telah absen dari Inggris selama 11 tahun, mobil ini tetap dijual di pasar global lainnya sejak pertama kali diperkenalkan pada 1966. Model Inggris yang baru akan tiba seperti Corolla internasional saat ini, telah mulai dijual dari 2013.

 

Kemungkinan akan pengganti 'Auris Touring Sports', dengan rentang ini akan dibangun di atas platform New Global Architecture Toyota, dan diperkirakan akan hadir dengan powertrain bensin dan hybrid. Sumber mengatakan, bensin injeksi langsung 1,2 liter, dan 1,8 liter hybrid yang saat ini ditampilkan di Auris dapat disertakan dalam bentuk terbaru.

 

Tidak ada pilihan diesel yang akan ditawarkan, karena Toyota melepas kedua model diesel Auris dari ruang pamer pada akhir tahun lalu. Merek tersebut hanya menghasilkan 651 mesin diesel Auris pada 2017.

 

Toyota juga mempertimbangkan untuk menghapus Avensis dari line-up saat versi saat ini tidak beroperasi akhir tahun ini, karena penjualan yang semakin berkurang di segmen Ford Mondeo. Dengan menjual model Avensis 3.302 tahun lalu sampai akhir November, dan 5.133 pada 2016. Corolla yang dijual di tempat lain secara tidak langsung dapat mengisi celah yang ditinggalkan oleh Avensis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement