Ahad 05 Aug 2018 12:35 WIB

NeuV, Mobil Cerdas Karya Honda Tampil di GIIAS

NeuV dibekali kemampuan untuk mengisi daya bila baterainya melemah

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran Honda New Brio. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe memberikan sambutan saat peluncuran mobil All New Brio saat GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Peluncuran Honda New Brio. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe memberikan sambutan saat peluncuran mobil All New Brio saat GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mewujudkan masyarakat yang dapat menikmati kebebasan mobilitas dan lingkungan tanpa polusi, Honda berinovasi merancang mobil masa depan berbasis listrik yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan (AI). Salah satu modelnya, Honda NeuV yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 dari 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD.

Dari keterangan yang disampaikan kepada Republika, Honda NeuV mengusung konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving, sehingga mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat memiliki  baterai dalam kondisi lemah secara otomatis.

Baca: Inilah Wajah Baru Honda Brio di GIIAS

Honda NeuV juga mengusung teknologi “Emotion Engine” dengan teknologi artificial intelligence dan fungsi otonomus. Dengan teknologi tersebut, Honda NeuV dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara.

photo
Mobil purwarupa Honda Neuv dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (2/8). Mobil kecil bertenaga listrik ini dilengkapi teknologi cerdas terbarukan bernama “emotion engine” yang bisa mendeteksi emosi dari pengendaranya.

Mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi, dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni tim riset dan pengembangan (R&D) Honda yang menyalurkan partisi untuk kecerdasan buatan, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement