Selasa 11 Sep 2018 14:57 WIB

Volvo 360c, Mobil Swakemudi Bak Kabin Jet Pribadi

Volvo 360c diklaim bisa menjadi kantor bergerak, ruang istirahat, bahkan rumah.

Red: Yudha Manggala P Putra
Volvo 360c.
Foto: Slash Gear
Volvo 360c.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Volvo mengumumkan inovasi mobil berteknologi swakemudi Volvo 360c concept Ahad pertama bulan ini. Mobil tanpa pengemudi ini diklaim dapat menjadi kantor bergerak, ruang istirahat, bahkan rumah bagi pemiliknya.

Seperti diklaim Volvo dalam keterangan resminya, Selasa (11/9), mobil konsep ini sepenuhnya otonom (driverless), tanpa roda kemudi, dan tata letak kursi penumpang baris dua dan tiga yang ditata ulang serta jauh dari desain konvensional mobil kebanyakan.

Image result for volvo 360c

Interiornya disebut bisa mudah diubah menjadi ruang tidur yang nyaman atau ruang tamu, bahkan ruang bersantai untuk menikmati hiburan.

"Bisnis akan berubah di tahun-tahun mendatang dan Volvo harus memimpin perubahan industri kami," kata Presiden dan CEO Volvo Cars Håkan Samuelsson.Image result for volvo 360c

"Penggerak otonom akan memungkinkan kita untuk mengambil langkah besar berikutnya dalam keselamatan tetapi juga membuka model bisnis baru yang menarik dan memungkinkan konsumen untuk menghabiskan waktu di dalam mobil melakukan apa yang ingin mereka lakukan."

https://cdn.newsapi.com.au/image/v1/de823d1a6891b8d3bc1a17f7faa76ab1?width=650

360c didesain Volvo untuk menjadi alternatif selain perjalanan udara jarak pendek dalam industri penerbangan yang punya potensi miliaran dolar. Ini dikhususkan untuk rute yang lebih pendek, dengan jarak antara kota asal ke lokasi tujuan sekitar 300 kilometer. Konsep ini disebut membuka diskusi yang luas tentang potensi teknologi mengemudi otonom untuk secara mendasar mengubah masyarakat dalam banyak cara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement